Video Viral Camat Memarahi Relawan Banjir di Ciledug

Datang terlambat terus marah-marah, itulah Pak Camat Ciledug, rekaman videonya pun viral di media sosial. Yang memviralkan adalah seorang wartawan yang rumahnya dekat lokasi TKP.

Camat Ciledug itu bernama Syarifuddin dalam video permintaan maafnya yang diunggah Walikota Tangerang, orang itu ehh ternyata masih coba membela diri, bukanya tulus ngaku salah.

Rekaman video itu terjadi di Perumahan Wisma Tajur, Ciledug, Tangerang, awalnya diceritakan oleh pemilik akun Facebook Fauzan Mukrim, lalu beredar luas di Twitter serta Instagram. Ada pula video peristiwa yang beredar.

Diceritakan, ada seorang relawan berinisial R yang membantu mengatur evakuasi dan distribusi logistik di Wisma Tajur sejak awal mula banjir terjadi.

Dia juga mendata semua keperluan warga, kondisi rumah dan warga yang perlu dievakuasi.

Ehh lha kok siang harinya mendadak muncul seorang pria berbaju biru yang marah karena R mengatur-atur evakuasi korban dan distribusi logistik kepada warga.

“Saya Syarifuddin, Camat Ciledug, menanggapi kejadian viral kemarin. Saya secara pribadi dan institusi Kecamatan Ciledug meminta maaf atas miskomunikasi tersebut,” kata Syarifuddin dalam video seperti dikutip pada Minggu (5/1/2020).

Tapi Syarifuddin masib ngeles juga, bahwa dia juga mengurus pembagian bantuan kepada warga lain enggak hanya di Tajur. Dia juga tetap berterima kasih kepada relawan atas bantuan untuk korban banjir.

“Kami saat itu, dengan segala keterbatasan, fokus dengan pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir, yang tidak hanya terjadi di wilayah Tajur,” ujarnya.

Untung aja warga sabar menenangkan relawan dan membela relawan R.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*