Tabrak Orang Bunuh Diri Di Jalan Raya, Sopir Tanki Pertamina Ditangkap Polisi

Dunia medsos digegerkan dengan sebuah video yang viral. Dalam video berdurasi 7 detik itu yang direkam di Jl. Raya Caruban- Madiun itu, tampak seorang pemuda yang nekad duduk di tengah jalan raya lalu tertabrak truk tangki Pertamina pada Minggu, 22/11/2020.

Menurut kesaksian para netizen di lokasi, si Pemuda yang diduga gila itu. Awalnya sempat diamankan oleh warga ketika pertama kali melakukan aksinya. Sempat diamankan di sebuah warung. Namun ketika warga lengah, si Pemuda langsung lari lagi ke tengah jalan sambil duduk bersila lalu ditabrak Truk Tangki Pertamina.

Menueut Polisi, sopir truk tangki terpaksa ditangkap karena lari dari lokasi langsung menuju depo Pertamina.

“Kami langsung menuju ke Depo Pertamina karena ada informasi keberadaaan pengemudi serta kendaraan tangkinya ada di sana,” ujar Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Namun di depo Pertamina yang ada adalah truk saja. Si pengemudi tak ada. Setelah menanyakan informasi tentang si pengemudi, polisi bergerak ke alamat rumah si pengemudi di Kediri.

Pengemudi truk tangki bernopol AG 9821 UV itu adalah Sutopo (51), warga Dusun Kranggan, Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

“Kita interogasi tersangka yang akhirnya mengakui tentang perbuatannya,” kata Bagoes.

Bagoes menambahkan pengemudi truk ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap lalai berkendara hingga menabrak korban yang bersila di tengah jalan. Tersangka dijerat dengan Pasal 310 ayat (4) UURI No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dengan ancaman enam tahun penjara.

“Ancaman enam tahun penjara terkait pasal angkutan jalan yang berbunyi ‘Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor karena kelalainnya mengakibatkan Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia diancam pidana kurungan paling lama 6 tahun dan atau denda Rp 12 juta’,” papar Bagoes.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*