Rahasia Sehat Panjang Umur Ala PM Mahatir Muhammad

Dr. Mahatir Mohammad baru saja dinobatkan menjadi Perdana Menteri ke-7 Malaysia, ini kali kedua beliau menjabat. Yang paling bikin netizen ngiri dari sosok bapak pembangunan Malaysia ini adalah kesehatanya yang masih prima di usia 92 tahun.

Salah satu kunci keberhasilan Tun M (Panggilan Beliau) dalam menjaga kesehatanya adalah menjaga makanan. Sebuah foto yang memotrete Tun M tengah bersantap makan malam bersama istrinya, Tun Siti Hasmah adalah buktinya.

” Akhirnya, pasangan suami istri Tun Mahathir dan Tun Siti Hasmah menikmati makan malam di rumah. Selamat berbahagia kami ucapkan,” tulis Richard, asisten pribadi Tun M, di Twitter memberi keterangan foto tersebut.

Dalam foto tersebut, di meja makan keduanya, nampak menu makanan yang sangat sederhana dengan porsi yang sedikit. Menunya diantaranya ada Cah Kangkung, Gulai Ikan dengan porsi nasi putih yang sedikit. Terdapat juga suplemen multivitamin di samping piring Tun M.

Di ruang komentar, sejumlah netizen menjawab bahwa suplemen tersebut biasanya untuk menjaga kesehatan dan vitalitas.

Dalam satu tablet suplemen itu ada berbagai vitamin untuk kesehatan tubuh termasuk Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, H, Asam Folat dan Kalsium.

” Tidak mengherankan, Tun masih sehat dan energik bahkan ketika dia sudah berumur 92 tahun,” tulis seorang netizen.

Namun hal yang paling menjadi perhatian dari foto tersebut adalah berbagai masakan sederhana yang tersaji di meja.

Tidak itu saja. Porsi nasi Mahathir juga menjadi sorotan karena tidak sampai menggunung. Seorang netizen bahkan membandingkan porsi nasi Mahathir dengan dirinya. ” Nasi Tun vs. Nasi Aku,” tulis netizen bernama Syazwina Roslin itu di caption foto yang dia unggah.

Sementara itu, seorang netizen bernama Rushdy Mohd menulis seolah dia tahu jenis masakan yang akan disantap Mahathir.

“Yang sebelah itu seperti ikan kering talang goreng dengan bawang saja. Kalau memang itu, berarti betul-betul melegenda Tun M ini,” tulisnya.

Lain lagi dengan Cik Zira. Dia mengingatkan generasi millenial untuk meniru pola makan sehat dari sang perdana menteri.

” Sedikit saja ternyata porsi makan Tun M dan Tun Siti Hasmah. Pantas saja mereka tetap sehat meski umur sudah di atas 90an. Kita yang muda ini bagaimana? Makan sudah tidak ingat dunia. Masih muda sudah banyak yang penyakitan,” tulis Cik Zira.

Nasihat bijak disertai ayat suci Alquran juga dimuat oleh akun Ilmu Pelita Hidup setelah mengetahui porsi makan Mahathir yang sangat sedikit.

” PM kita ini pandai menjaga kesehatan. Makan makanan seperti rakyat biasa. Allah juga mengingatkan dalam Surah Al-A’raf ayat 31 yang berbunyi, ‘Makan dan minumlah, tetapi jangan berlebihan. Sesungguhnya Allah SwT tidak menyukai orang-orang yang melampai batas,” tulis Ilmu Pelita Hidup di Twitter.

(Sah,Sumber: Ohbulan.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*