Karena Virus Corona, Overwatch League Mengungsi ke Korea Selatan

Saat-saat kompentensi berlangsung

Bulan lalu, Blizzard selaku Developer menyiarkan bahwa Overwatch league yang diadakan di Tiongkok dibatalkan. Pembatalan tersebut dilakukan karena pihak Developer khawatair dengan di lokasi penyelenggaraan terdapat penyebaran virus corona, yang diklaim berasal dari Negara tersebut.

Namun berdasarkan laporan terbaru, ternyata pihak Developer memindah lokasi penyelenggaraan, termasuk jadwal kompentensi. Informasi ini dari pernyataan pihak Developer game asal Amerika Serika beberapa waktu lalu.

Kompentensi yang seharusnya diselenggarakan di Negeri Tirai Bambu, kini dipindah ke Seuol, Korea Selatan. Ajang kompentensi tersebut akan dilaksanakan pada 14 dan 21 Maret, dikutip dari The verge, Selasa (18/02/2020).

Walaupun jadwal dirubah, pihak Developer mengklaim bahwa jadwal pertandingan Overwatch League lain yang digelar tidak akan terkena dampak perubahan tersebut. Namun jadwal yang lebih pasti akan diumumkan menyusul,

Rencananya, kompetensi yang ada di Tiongkok tersebut digelar selama Februari dan Maret. Namun, akhirnya pihak Developer memutuskan untuk dibatalkan demi menjaga kesehatan dan keselamatan pemain, fans, dan tentu juga anggota staf.

Selain Overwatch League, ada ajang Esports lain yang harus ditunda seperti League of Legends, yang akan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan dikarenakan wabah virus corona.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*