Karena Hal Sepele, 6.052 Unit Moge Ditarik Ulang

TOKYO– Yamaha Motor menyerahkan laporan penarikan kembali dan perbaikan ulang kepada Kementerian Transportasi Jepang, minggu ini. Yang mendapatkan penarikan ulang adalah tipe model Dragstar 400 dan Dragstar 400 classic yang terdapat di Negara tersebut.

Usut punya usut, penarikan tersebut bukan lain dikarenakan kerusakan pada selang bahan bakar, yang disebabkan oleh kurangnya perekat dalam pemasangan di rangkaian saluran bahan bakar.

Kecerobohan tersebut, menyebabkan saat tekanan aliran bertambah tinggi bahan bakar akan mengalami kebocoran. kebocoran tersebut mengurangi serta mempengaruhi kenyamanan dan performa berkendara.

Sekitar 6.052 unit motor yang mendapatkan penarikan ulang, sehingga harus diperbaikan di bengkel resmi Yamaha. Sepeda motor yang memiliki cacat dan ditarik ulang adalah sepeda motor yang memiliki tanggal pembuatan dari Oktober 2009 sampai 23 Agustus 2017.

Sebelum langkah penarikan ulang dilakukan, kurang lebih ada 16 laporan dari para konsumen tentang masalah tersebut. Dan seluruh kendaraan yang mengalami cacat akan mendapatkan parbaikan gratis dengan komponen baru, agar tidak terjadi lagi permasalahan yang sama.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*