” Jahe Merah ” Si Mungil Pencegah Corona

Jakarta – Sebagian orang percaya bahwa virus corona dapat dicegah dengan jahe merah. Oleh karena itu, akhir-akhir ini maraknya perburuan jahe merah atau empon-empon dipasar.

Tidak seperti empon-empon lainnya yang sering digunakan untuk bahan makanan dan minuman, jahe merah ini lebih sering digunakan sebagai bahan jamu atau obat herbal.

Karena memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, dan terutama mengandung senyawa gingerol. Biasanya, jahe digunakan sebagai obat. Terlebih lagi, jahe juga mengandung substain yang kuat yang berfungsi sebagai antioksidan kuat mengobati berbagai penyakit termasukinfeksi yang disebabkan oleh mikroba, tidak heran lagi banyak masyarakat yang memburu empon-empon terutama jahe merah sebagai penangkal corona.

Manfaat Jahe Merah
Secara umum jahe dapat meredakan gangguan pencenaan mulai dari mengatasi mual, muntah hingga meredakan gejala flu dan demam. Jahe merah masih satu keluarga dengan lengkuas dan kunyit, yang termsuk dalam keluarga Zingiberaciae. karena memilik kandungan yang lebih banyak dan lebih kuat tidak heran bahwa jahe merah sering digunakan sebagai bahan obat.

Penilitian yang diterbitkan dalam PubMed Central Journal of Ethnopharmacology menyebutkan bahwa kandungan anti virus pada jahe mampu menyembuhkan masalah masalah kesehatan pernapasan pada manusia yang disebabkan oleh virus.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa bangsa Indonesia telah menyiapkan penangkal virus corona jauh-jauh hari sebelum adanya kasus tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*