Begini Nasib Satpam Penabrak Gerobak Bakso Di Bekasi Sekarang

Hasana Damai Putra Grup selaku pengembang kawasan Perumahan Harapan Indah berjanji melakukan sanksi kepada petugas keamanan atau satpam yang menabrak pedagang bakso saat melakukan penertiban.

“Kalau sanksinya sudah pasti dari manajemen ada sanksinya (kepada satpam),” kata Claudia kepada TribunJakarta.com, Senin, (4/11/2019).

Dia menjelaskan, untuk kasus insiden penertiban pedagang bakso hingga berujung keributan antara pedagang dengan satpam telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Pihak pengembang Harapan Indah juga sudah bersedia memberikan ganti rugi kepada pedagang bakso yang gerobaknya sempat ditabrak.

“Sudah diselesaikan secara damai dari kedua belah pihak satpam dengan pedagang juga sudah bertemu langsung, sudah ada ganti rugi sesuai perminataan pak Soleh (pedagang bakso),” jelas dia.

Claudia menjelaskan, kawasan Harapan Indah memang memiliki kebijakan bebas pedagang kaki lima. Petugas setiap harinya melakukan penertiban kepada pedagang agar berdagang di area yang diperbolehkan.

“Iya, setiap hari penertiban PKL, karena banyak banget PKL di kita. Kita ada penertibam itu standar kita, rutin, kalau ada PKL di daerah kita kita tegur,” paparnya.

Keduanya juga berdamai di kantor kepolisian.

“Setelah ribut, akhirnya sama-sama menyadari tidak terbawa emosi dua-duanya. Akhirnya mereka duduk, bicara bareng, cari penyelesaiannya masing-masing,” ujar Kapolsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi, AKP Yudho Antohudri seperti dilansir kompas.com, Senin (4/11/2019).

“Enggak ada yang ditahan. Yang penting kan kita jaga kondusif saja situasi di lapangan, yang penting kan tukang baksonya juga masih bisa berjualan lagi, satpamnya bisa kerja lagi, yang penting tidak ada permasalahan di kemudian hari,” ia menjelaskan.

“Sudah ada ganti rugi dengan permintaan dari Pak Soleh, pedagang bakso. Ada statement dari Pak Soleh juga, enggak akan memperpanjang ini lagi karena ini sudah selesai,” ujar Claudia

Sumber: Tribunnews, kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*